Tempat Nongkrong yang Lagi Hits di Banjarmasin


Wisata kuliner di Banjarmasin, memang cukup beragam. Ya, kota yang populer dengan sebutan kota seribu sungai ini, selain terkenal dengan tempat wisata alam dan kearifan budayanya, juga terkenal dengan wisata kulinernya yang cukup hits. Banyaknya tempat-tempat yang menjajakan kuliner, tentu menjadi pilihan yang sangat mengasyikan bagi masyarakat pada umumnya.

Di kota Banjarmasin, ada beberapa tempat yang sering kali menjadi tempat berkumpulnya anak muda, hingga orang tua, yang sangat familiar dan paling sering didatangi. Setiap harinya, tempat-tempat ini tak pernah sepi akan pengunjung. Berikut ini, empat tempat nongkrong paling hits di Banjarmasin.

1. Warung Pasar Lama
WARUNG PASAR LAMA banjarmasin
WARUNG PASAR LAMA
Warung ini letaknya berada di kawasan Jalan Perintis Kemerdekaan. Tepat ketika toko-toko yang ada di kawasan jalan tersebut sudah tutup, maka pelatarannya bakal menjadi deretan warung makanan dan minuman. Makanan dan minuman yang disediakan kebanyakannya seragam. Selain beberapa jenis kue, nasi kuning terbungkus daun pisang dan kopi berbagai merek menjadi menu andalan di warung Pasar Lama.

2. Gardu Gardan
GARDU GARDAN BANJARMASIN
GARDU GARDAN
Terletak di kawasan Jalan Sultan Adam, Banjarmasin. Gardu Gardan menjadi salah satu tempat nongrong yang asyik. Biasanya, tempat nongkrong yang satu ini dibuka sejak pukul sembilan malam hingga pukul empat pagi. Selain menjual makanan dan minuman, juga tersedia aneka camilan seperti tahu goreng, tempe goreng, dan lain-lain. selain itu, Gardu Gardan juga menjadi tongkrongan favorit anak kos loh.

3. KWK Gang Pengkor
KWK GANG PENGKOR
KWK GANG PENGKOR
Sejak awal dibuka beberapa tahun yang lalu, Kawasan Wisata Kuliner (KWK) ini menjadi salah satu tempat yang paling sering dikunjungi anak muda banua. Selain di dalamnya banyak warung atau kafe kecil yang menjual berbagai makanan dan minuman, pada hari-hari tertentu di kawasan tersebut juga menjadi tampat digelarnya lomba seperti fashion show, baca puisi, hingga hiburan musik akustik.

4. Siring Sungai Martapura
SIRING SUNGAI MARTAPURA
SIRING SUNGAI MARTAPURA
Tempat yang satu ini memang tak ada matinya. Selain tak pernah sepi dengan pengunjung dari berbagai kalangan, di beberapa titik sepanjang siring ini, juga menyediakan ragam wisata kuliner yang harganya cukup terjangkau bagi anak kost. Selain itu, para pengunjung juga bisa bersantai sambil menikmati pemandangan malam sungai kota Banjarmasin yang dihiasi lalu lalang perahu bermotor.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.